MAHASISWA FIK MENOREHKAN PRESTASI DALAM KEJURDA SAMBO「Lima sponsor permainan liga utama」

  • 时间:
  • 浏览:0

Krishna Adhi Nugroho adalah mahasiswa PKO-D angkatan 2020 dan menorehkan prestasi Juara II di Kelas Senior Putra dibawah 71kg. Sedangkan Adam Tegar Budiargo menorehkan Prestasi Juara II di Kelas Senior Putra dibawah 58kg. Kejuaraan ini juga mendukung SDGs khususnya dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan.

Selamat untuk Krishna dan Adam!! (PD)

Kejurda tersebut diikuti oleh 75 peserta dari 4 Kabupaten dan 1 kota yang ada di DIY. Kejuaraan ini mempertandingkan kelas Junior dan Senior, dan kategori Sport juga Combat. Combat dikhususkan untuk kelas Senior Putra dan Sport untuk kelas Senior Putri.

Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta menorehkan prestasi membanggakan dalam kejuaraan Daerah Sambo yang dilaksanakan di Padepokan Judo Sorowajan Yogyakarta, 20 Juni 2021, yaitu Krishna Adhi Nugraha dan Adam Tegar Budiargo.

Sambo menggabungkan gulat dan judo dengan menekankan pada kemampuan kontrol dan kuncian kaki. Sambo mengajarkan praktisi cara untuk mengakhiri perkelahian dengan cepat. Hal ini sering dilakukan dengan mengambil lawan ke tanah dan menerapkan penyerahan terus atau serangan cepat.

Sambo merupakan olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an. Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata. Saat ini Sambo digunakan untuk seni bela diri militer tentara Rusia.

submitted by humas